Pages

Portfolio Artikel Rilis Pers (Press Release): Weekend Coffee Market (Strada Coffee)

Tidak hanya menulis caption di media sosial, seperti Instagram dan LinkedIn, saya juga dapat menulis artikel panjang untuk keperluan publikasi acara di media massa.

Berikut rilis pers (press release) untuk acara Weekend Coffee Market yang diselenggarakan akhir Mei lalu oleh Strada Coffee di Semarang, Jawa Tengah. 

Weekend Coffee Market: Berbagi Inspirasi Kopi Masa Kini 

Aktivitas minum kopi telah berkembang menjadi gaya hidup di berbagai kalangan usia. Mulai dari remaja yang sudah terpapar minuman kopi susu hingga orang dewasa yang minum kopi filter sebagai rutinitas harian.  
Sebagai bagian dari perkembangan industri kopi, Strada Coffee bersama Kakagear Artisan menyelenggarakan Weekend Coffee Market. Acara ini ditujukan untuk pelaku industri kopi maupun coffee enthusiast yang ada di Semarang, Jawa Tengah.  
Menghadirkan Evani Jesslyn sebagai founder Strada Coffee sebagai narasumber talkshow bertajuk “Business Entrepreneur Coffee Shop Development” bersama praktisi lainnya, seperti Viki Rahardja, Gigih Sakti Alam, dan Andia Wicaksana.  
Acara ini juga dimeriahkan dengan kompetisi latte art berhadiah jutaan rupiah untuk menguji kemampuan barista dalam menggambar menggunakan susu dan espresso. Diikuti juga dengan sharing session seputar latte art dengan pemateri Viki Rahardja dan Joost Roland.  
Terdapat pameran kopi nusantara yang diisi berbagai tenant yang bergerak di industri kopi . Pengisi tenant terdiri dari Strada Coffee, Greenfields, Otten Coffee, Curious People Roastery, O Paper, Boger, Home Coffee Roastery, Arteristo, Aimee Gourmet Syrup, Hens Gourmet Syrup, Biznet, dan Cleo.  
Selanjutnya, ada public cupping yang dipandu Evani Jesslyn di mana para pengunjung dapat menyeruput cita rasa kopi nusantara dari Gayo, Jawa, Bali, Flores, Toraja hingga Papua. Sembari mencicipi beragam kopi dari dalam negeri, pengunjung juga dihibur oleh penampilan akustik dari Hido Levin  
Strada Coffee berharap rangkaian acara ini dapat berkontribusi dalam memajukan industri kopi di Indonesia, khususnya di Semarang, Jawa Tengah. Menjadi wadah bagi para pelaku industri dari hulu ke hilir dan konsumen kopi untuk berpartisipasi, saling memberikan inspirasi, berbagi inovasi, dan saling memotivasi untuk meningkatkan perkembangan industri kopi.

Artikel ini tayang di beberapa media massa, seperti: 

Media Cetak 

  1. Jateng Pos, edisi 31 Mei 2023, hal. 2. 
  2. Jawa Pos, edisi 29 Mei 2023, hal. 8. 
  3. Joglo Jateng, edisi 5 Juni 2023, hal. 4. 
Media Online

  1. Jatengkini.id, 29 Mei 2023.
  2. Indoraya.news, 29 Mei 2023.
  3. JatengToday.com, 30 Mei 2023.
  4. PertamaNews.id, 30 Mei 2023.
  5. HarianTerkini.id, 30 Mei 2023.
  6. JatengReport.com, 30 Mei 2023. 
  7. Awall.id, 30 Mei 2023.
  8. JavaMedia.id, 31 Mei 2023. 
  9. Joglo Jateng, 5 Juni 2023. 

Butuh rilis pers untuk acara yang akan diselenggarakan? Mari berkolaborasi dan hubungi lewat DM Instagram @kopitala atau e-mail di kopitala[@]gmail.com. 

Cek juga: Portfolio narrative content writing for social media. 

No comments:

Post a Comment